Terpilih Sebagai Pimpinan KPK, Busyro Sebut Innalillahi Laurencius Simanjuntak - detikNews


Jakarta - Bukan kata alhamdulillah yang keluar dari mulut Busyro Muqoddas saat terpilih menjadi pimpinan KPK melalui voting di Komisi III DPR. Busyro memilih mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun (semua berasal dari Allah akan kembali kepada Allah) karena beratnya amanat yang diembannya di KPK.

"Ini buat saya bukan sebuah apa pun juga, melainkan ini sebuah amanat yang cukup berat. Oleh karena itu, saya tidak mengucapkan alhamdulillah tapi saya mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun," ujar Busyro saat jumpa pers di kantor KY, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2010).

Menurut Ketua Komisi Yudisial (KY) itu, mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun bukan dalam konteks musibah orang meninggal. Melainkan karena Busyro terpilih menjadi pimpinan KPK dan memiliki amanat yang cukup berat.

"Konteksnya bukan orang mati tapi setiap peristiwa dan kejadian itu semuanya akan dipertanggungjawabkan kepada Illahi robbi," imbuh Busyro yang mengenakan kemeja putih ini berdasi ini.

Busyro berharap mampu menjalankan tugas semaksimal mungkin di KPK. Begitu juga harapan bekerja bersama-sama dengan para pimpinan KPK lainnya.

"Mudah-mudahan dengan doa dari anda semua saya bisa melaksanakan semampu saya. Dan juga secara kolegial bersama Pak Bibit, Pak Chandra, Pak Jasin dan semua jajaran KPK yang ada," tutup Busyro.



Sumber :http://http://detiknews..com/read/20...?992204topnews
moga pucuk pimpinan KPK yg baru ini bisa mencerahkan dan menguatkan sendi2 KPK ya...


Recent Posts

comments powered by Disqus