Tipe - Tipe Hacker



1. Black Hat Hacker



Hacker ini biasa disebut cracking, hacker yg selalu menggunakan ilmu hacking untuk kesenangan sendiri, biasanya hacker ini mempunyai komunitas-komunitas untuk melakukan kejahatannya.

NB : gw abis baca modul CEH v8 ternyata Hacker Al-Qaeda dimasukkan juga .. pada bab hacker terroris.. .. maksudnya gw masi bingung teroris apa termasuk dalam Black Hat hacker ???

2. White Hat Hacker



ini kebalikan dari black hat.. biasa disebut satpam eh security internet... biasanya menggunakan ilmu hacking sebaik-baiknya dan digunakan sebagai pertahanan, biasanya orang yg mencari hole/ lubang keamanan dan melaporkan pada adminnya..

NB : forensic termasuk white hat bukan ya

3. Gray Hat Hacker



Disebut gray karena memang menggunakan ilmu hacking untuk kebaikan dan kejahatan .. tau sendiri lah.. hacker banyaknya mengambil tipe hacker ini... tapi profesi gw sendiri White Hat koq

4. Leecher/ Nubie

tau sendiri kan.. menggunakan teknik hacking yg dibuat oleh hacker lain yg digunakan dengan sembarangan.. leecher tipe hacker yg sebatas hanya butuh untuk menggunakan teknik hacking, sedangkan nubie tipe hacker yang ingin maju sampai elite...

next topic : "Pangkat-pangkat hacker"

sekian aku nubie hacker...

NB : aku ga akan post teknik hacking selain security aku benci black hat

Recent Posts

comments powered by Disqus