Wah, Ternyata Khasiat Putih Telur Tak Bisa Diremehkan Begitu Saja!

Duluan mana ayam sama telur????
Sebuah pertanyaan yang sudah tidak asing lagi dan sepertinya tak akan ada habisanya jika dibahas karena ketika sudah ditemukan jawabannya makan akan timbul pertanyaan-pertanyaan baru, dst.. alias mbulet dan bikin puyeng, hehe!

Tenang, kali ini saya tidak akan membahas perihal lebih dulu mana ayam sama telur, karena jawabannya sudah ketemu. telur!

Berbicara soal telur, tentunya waktu kecil sobat suka dikasih telur rebus sama ibu buat sarapan dan sebagainya. Namun kita malah membuang kuning telurnya, saya harap pengalaman saya sama dengan apa yang sobat alami waktu kecil dulu!

Dan ternyata, dibalik perilaku aneh kita tempo dulu (membuang kuning telur) ada hikmah tersendiri. Ya, putih telur punya beberapa kelebihan dibanding dg kuning telur walaupun di sisi lain masalah gizi kuning telur lebih sarat. Kelebihan putih telur antaralain tidak memiliki lemak, kolestrol, lemak trans, bahkan karbohidrat Kolestrol yang terdapat pada telur ternyata paling banyak berada pada kuning telur.

Oleh karena itu, kita bisa menggunakan putih telur dalam masakan atau makanan sehari-hari untuk menurunkan tingkat kolesterol .


makanan sehat sumber gizi, vitamin, mineral, kolesterol, lemak, kesehatan


Putih telur - sumber protein alami. Putih telur mengandung 40 jenis protein dan nutrisi penting lainnya seperti potasium, kalsium, fosfor dan
zink
. Protein alami yang terdapat pada putih telur ini juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.

Putih telur - menghasilkan protein yang langsung bisa diserap oleh tubuh. Sebenarnya banyak jenis makanan lain yang mengandung protein seperti daging-dagingan atau minuman berprotein tapi harus dipecah dulu oleh tubuh sebelum dapat diserap.
Proses yang lama ini menyebabkan tubuh hanya bisa menerima 1/3 saja dari protein asli. Sementara dengan putih telur, protein langsung diserap oleh tubuh 100%.

Sarapan putih telur untuk mengurangi berat badan- Mengonsumsi putih telur di pagi hari memberikan tenaga bagi tubuh untuk membakar lemak dan kalori sambil membentuk otot

Sebuah penelitian di Pennington Biomedical Research Center membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi dua putih telur setiap pagi, berat badannya berkurang hingga 65% dan merasa lebih berenergi, daripada mereka yang hanya mengonsumsi roti biasa.. Wow! Sebuah alternatif baru buat anda yang sedang menjalani program diet sehat, tertarik???

Recent Posts

comments powered by Disqus