Kalahkan Apple, ZTE jadi ponsel elit Dunia gan

Quote:
Persaingan antar vendor ponsel semakin seru. Catatan penjualan kuartal 4 tahun 2010 yang dikompilasi oleh biro riset IDC menunjukan angka pertumbuhan 18 % dibanding dengan tahun sebelumnya. Hal itu ditandai dengan kejutan vendor asal China ZTE.
ZTE kini berhasil merebut posisi keempat vendor ponsel terbesar di dunia. Dengan pasar 4,2 persen di kuartal 4 tahun 2010, mereka mampu menekuk Apple yang sebelumnya ada di posisi itu. Tetapi ZTE belum mampu mengalahkan Nokia, Samsung, dan LG yang berada di posisi tiga besar.

Sementara itu, Apple yang berada diposisi lima tetap mencatat pertumbuhan penjualan iPhone sebesar 86%. Sedangkan smartphone layar sentuh tersebut laris di negara-negara maju seperti Amerika Utara dan Eropa Barat.

Menurut IDC, pasar ponsel saat ini sudah pulih dari dampak kelambatan ekonomi yang terjadi pada tahun 2009. Permintaan pun memuncak untuk smartphone seperti iPhone 4 dan Samsung Galaxy S.

Kebangkitan ZTE ini tak lepas dari trend handset dual SIM berharga murah yang banyak mereka produksi. Penjualan yang kuat di China, Afrika, dan Amerika Latin membuat ZTE berada di posisi ke-4 untuk pertama kalinya.

1. Nokia (32,6%)
2. Samsung (20,2%)
3. LG (8,4%)
4. ZTE (3,7%)
5. Apple (3,4%)
6. Lain-lain (31,6%) ( fyk / ash )
sumber

Recent Posts

comments powered by Disqus