Ulama Mesir Perintahkan Jihad, Jika Israel Serang Iran



WartaNews-Teheran - Kantor berita Iran IRNA, Rabu (9/11) melaporkan seorang ulama Mesir memperingatkan Israel dengan perintah Jihad, bila Tel Aviv melakukan serangan militer terhadap Republik Islam Iran.

Sheikh Mesir, Azmieh kultus Aala Mazi Abulazaem, memperingatkan bahwa para pengikutnya di Mesir siap untuk berjuang bahu-membahu dengan saudara-saudara mereka di Iran, jika Israel dan Barat berperang melawan Republik Islam.

"Ini adalah mustahil bagi kekuatan-kekuatan intimidasi, terutama Amerika Serikat, untuk terlibat dalam serangan militer terhadap Iran, karena mereka takut kekuatan militer Teheran,"kata Abulazaem.

Komentarnya muncul di tengah pernyataan Presiden Israel Shimon Peres yang mengancam akan menyerang Iran.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak dilaporkan telah melobi untuk membujuk kabinet Israel guna menyerang Iran secara militer atas program nuklirnya. 

Abulazaem juga menyerukan faksi Islam di Mesir untuk waspada, terhadap plot pada kedaulatan dan keamanan sejumlah negara Islam dan Arab. 

Ulama Mesir tersebut menyatakan penyesalannya bahwa sementara Iran mendukung Palestina dan negara-negara Arab lainnya, namun sejumlah investasi "berbahaya" justru berusaha untuk melemahkan Republik Islam itu. (*/Tsm)
sumber

Recent Posts

comments powered by Disqus