Inilah Jemaat Muslim Terbesar kedua di Dunia Setelah Haji

Bishwa Ijtema adalah jemaat gerakan Islam tahunan yang diselenggarakan di Tongi, Bangladesh di sungai Turag. Ini adalah jemaat Muslim terbesar kedua di dunia setelah haji. Bahkan berfokus pada doa dan permohonan dan tidak memungkinkan diskusi politik. Polisi setempat memperkirakan jumlah peserta tahun 2007 Ijtema menjadi 3 juta sedangkan pada tahun 2010 jumlah peserta adalah 5 juta.

Ijtema adalah non-politik, dan karena itu menarik orang dari segala persuasi. Doa diadakan untuk pemujaan spiritual, peninggian dan kesejahteraan masyarakat Muslim. Program ini sangat populer memberikan orang-orang dari Bangladesh kesempatan untuk berinteraksi dengan Muslim dari negara-negara lain dan umumnya dihadiri oleh tokoh-tokoh politik terkemuka.

Spoiler








Meskipun sejumlah besar umat hidup dalam ruang tertutup, umumnya ada sedikit masalah sanitasi, memasak, dan gerakan intern. Hal ini diyakini menjadi mungkin karena pendekatan minimalis diadopsi oleh para bhakta. Bhakta telah mengurangi kebutuhan mereka sendiri dan mengembangkan rasa hormat terhadap kebutuhan orang lain.

Sumber

Recent Posts

comments powered by Disqus