Idblognetwork Lebih Baik Dari Google Adsense

Ini adalah pengalaman saya dalam make money blogging di dunia blogosphere. Mungkin juga adalah sedikit curhat. Dan curhat saya ini kemungkinan sangat bermanfaat bagi sahabat semua ^^.  Jadi tidak ada salahnya bukan kalau saya sharing kepada sahabat semua.

Kita tahu kalau google adsense adalah system PPC yang paling diburu oleh para publisher (biasanya pemilik website/blog). Dan tidak heran juga karena Google Adsense sudah sangat terkenal. Namun di samping itu, google adsense sangatlah ketat. Banyak peraturan yang harus di patuhi oleh para publisher yang ingin bergabung dengan google. Hal ini tentu memberatkan bagi para publisher. Ini berdasarkan pengalaman dan pembelajaran saya selama 12 jam menggunakan google adsense.

Sedangkan Idblognetwork adalah system periklanan baru yang menggunakan system PPC, PPA, dan PPR (review). Dalam hal ini Idblognetwork sudah sangat terkenal dan berkembang pesat walaupun umurnya masih terbilang sangat muda. Dalam bekerja Idblognetwork bisa saya bilang sangat dekat dan bersahabat dengan  para member (publisher). Karena pihak Idblognetwork dan pihak publisher bisa berkomunikasi satu dengan yang lainnya.

Selain itu, dalam hal peraturan Idblognetwork masih memberikan keleluasaan di bandingkan dengan Google Adsense. Seperti masih di perbolehkannya menggunakan floating ads dan di perbolehkannya iklan dari idblognetwork untuk disandingkan dengan iklan lainnya selama iklan lain tersebut tidak berbau SARA dan P*rno, ini tentu sangat membantu publisher dalam menghasilkan earning.

Tapi ini saling bertentangan dengan google adsense, pasalnya google adsense tidak memperbolehkan adanya floating ads dari blog kita. Jadi percuma saja kalau Idblognetwork membolehkan floating ads, karena kita dilarang oleh google adsense. Sehingga penghasilan dari Idblognetwork pun akan berkurang. Sangat di sayangkan.

Saya sendiri sudah satu kali menerima pembayaran dari IBN (maaf tidak bisa memberikan bukti karena suatu hal). Dan jumlahnya tidak tanggung-tanggung. Penghasilan dari Idblognetwork mampu untuk membayar uang kontrakkan gubuk tempat tinggal saya selama setahun. Tentu ini sangat bermanfaat bagi saya. Dan Insya Allah saya akan menerima pembayaran kedua untuk bulan ini. Semoga saja

Jika sahabat ingin bergabung dengan idblognetwork, sahabat bisa klik situs www.idblognetwork.com

Tapi ini adalah pendapat pribadi saya. Setiap orang pasti memiliki pendapatnya masing-masing. Dan inilah pendapat saya. Tapi kenapa saya lebih suka dengan Idblognetwork? karena saya lebih suka kebebasan. Saya  tidak suka terlalu di atur. Tapi tidak mungkin juga kita tidak di atur karena hidup penuh dengan aturan. Dan itulah saya :)

Recent Posts

comments powered by Disqus