Maksimalkan Blogwalking Untuk Dapatkan Traffic



Apa Itu Blogwalking?
Blogwalking adalah mengunjungi satu persatu blog orang lain dan kita harus meninggalkan jejak disana. dan jika pemilik blog tersebut membacanya, kemungkinan dia akan mengunjungi kembali blog kita.

Apa kerugiannya?
Sebenarnya blogwalking adalah hal yang paling memuakkan dalam aktivitas blogging, kenapa tidak, kita harus membuka satu persatu blog mereka. yah.. masih mending kalau blog yang kita buka loadingnya cepat, tapi bagaimana jika blog yang kita buka memasang banyak widget, atau iklan-iklan didalam blognya?
ditambah jika kita meninggalkan jejak di kotak komentar mereka, akan ada verifikasi kata menunggu setelah mensubmit komentar? hal itu akan benar-benar membuat kita jenuh.

Tapi tahukan anda kalau itu adalah pil pahit yang harus kita minum jika ingin mendapatkan manisnya? jadi, seperti apapun kesan kita saat melakukan blogwalking, kita tetap harus melakukannya.

Kenapa kita harus melakukan blogwalking?
Blogwalking merupakan cara terampuh untuk mendatangkan traffic. disini kita akan mempromosikan blog kita kepada blogger-blogger lain, lebih tepatnya melalui door to door. dan 90% pemilik blog yang kita kunjungi akan mengunjungi kembali blog kita. dan setiap 20 blog yang kita kunjungi, tidak mungkin tidak ada satupun dari mereka yang tertarik kepada blog/artikel kita. nah, jika satu hari saja kita mengunjungi 10 blog orang lain, tidak mungkin dalam dua hari kita tidak mendapatkan pengunjung yang tertarik kepada blog kita bukan?

Jadi coba hitung-hitung jika anda rutin melakukan blogwalking selama 30 hari. paling remis kita akan mendapatkan 10 orang yang tertarik kepada blog kita. lalu hitung jika 2 bulan kita melakukannya, dan seterusnya. apakah anda sudah terbayang?

Hal yang harus anda tahu!
Orang yang tertarik kepada blog anda adalah orang yang ingin kembali lagi mengunjungi blog anda dan membaca artikel anda (walaupun hanya satu paragraph). dan jika dia sudah tertarik kepada blog anda, dia akan menjadi rutin mengunjungi blog anda.

Di akhir...
so... berikan kesan yang terbaik kepada pengunjung blog anda, bisa dengan cara membuat blog anda senyaman mungkin dan se-user friendly mungkin, atau dapat juga dengan menulis artikel menarik. yang tanpa copas tentunya. buat mereka terpikat oleh hasil dari kemolekkan dan kelincahan jari jemari anda yang menari-nari diatas keyboard/keypad. dan buat mereka lebih sering mengunjungi blog anda.

Tahukan anda... Inilah yang saya lakukan untuk menarik perhatian anda agar mau melangkahkan cursor ke blog saya? kenapa anda tidak mencoba untuk mulai mengoptimalkannya?

Recent Posts

comments powered by Disqus