Cara curang menang game dengan artmoney dan Cara pake artmoney (contoh pada FIFA 2008)

Seringkali kalo udah stuck alias ga menang-menang pas lagi maen game, pasti kepikiran pake cara curang kan ? ya gpp sih, abis daripada kelamaan bisa buang-buang waktu plus bisa bales dendam :p
Nah, masalahnya ga semua game menyajikan Cheat dengan lengkap, memang ada game yang memang menyajikan cheat code dengan lengkap, caranya tinggal search di Google atau mampir di gamespot.com. Namun ada juga dan banyak game yang cheat code nya tidak lengkap bahkan tidak ada sama sekali bahkan untuk sekedar mengubah score. Cukup memusingkan bukan ?

Sekarang tidak lagi, karena ada triknya yaitu dengan mengubah isi memory game yang telah disimpan ke file. Katakanlah game X membuat file savenya save01.dat save02.dat dan lain-lain. Nah, file save01.dat kita bedah dan kita ubah scorenya. Kok bisa ? bukannya file2 save tersebut isinya berantakan ga jelas ? memang, sebagian besar game mendesain agar file savenya dienkripsi dan ditulis ke dalam kode mesin/biner sehingga mustahil dibaca dengan program notepad, notepad ++, editplus, dll...

Walau demikian, telah ada cara untuk menemukan dan mengubah score di dalam file tersebut, yaitu dengan menggunakan software Artmoney.




Silahkan download software di http://www.artmoney.ru

Cara kerja Artmoney adalah dengan menemukan alamat memory dari variabel yang ingin kita ubah, variabel-variabel tersebut yaitu Score, Health, Bullet, Sword, Health Point dan lain-lain. Program Artmoney berupaya menemukan alamat hexadecimal berdasarkan input yang dimasukkan dan mencetak alamat tersebut berdasarkan nilai tertentu. Sebagai contoh, nilai Score di game kita adalah 1452, kita aka menginput 1452 yang kemudian dicarikan oleh Artmoney. Kemudian Artmoney akan menampilkan angka 1452 yang kemudian dapat kita ubah sesuka hati.

Sesuai janji, gw akan mulai membahas cara menggunakan artmoney, penjelasan terdahulu mengenai artmoney dapat ditemui di sini.

Pada tulisan ini akan gw beri contoh Fifa 2008, karena selain lebih mudah game bola fifa 2008 banyak yang memainkan. Oke, langkah per langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka game Fifa 2008, kemudian pada menu utama
pilihlah Game Mode >> Manager Mode. Ya kita akan coba mainkan pada mode manager karena disinilah cara curang yang kita terapkan bisa lebih berarti, karena pada manager mode/pelatih kita memainkan suatu klub dengan sejumlah uang. Nah, kita menginginkan agar jumlah uang tersebut menjadi besar, sehingga mampu membeli pemain-pemain mahal.


2. Langkah selanjutnya, masukan identitas pelatih dan pilihlah klub-klub kere alias yang duitnya cekak, jangan pilih klub kaya sebangsa AC Milan, Manchester United atau Real Madrid karena jadinya kurang seru, tapi itu terserah kamu deh. Dalam contoh ini, gw pilih klub divisi-2 inggris yaitu Dagenh Redbr yang rating nya sangat rendah (setengah bintang).


3. Langkah selanjutnya, coba mainkan satu partai pertandingan, ini supaya jumlah uangnya menjadi lebih unik. Setelah selesai silahkan catat jumlah uangnya, pada contoh ini jumlah uangnya adalah 136,980 euro. Catat jumlah uangnya di kertas.




4. Kemudian untuk sejenak kita kabur dulu dari game Fifa 2008, ga usah pilih keluar, cukup tekan Alt-Tab maka kita kembali ke Windows. Sekaranglah saatnya menggunakan artmoney.
Buka Start menu, cari artmoney dan jalankan.



5. Artmoney yang kita pake tentunya yang free edition, selanjutnya pada menu utama pilih menu Search >> Object (dilihat, pastikan yang dicentreng itu process). Sebenarnya ada dua cara untuk utak-atik, yaitu dengan Process dan File. Perbedaannya, metode Process itu mengubah angka yang terletak pada memori pada aplikasi yang sedang berjalan, sedangkan metode File adalah mengubah angka yang terletak pada file hasil Save/simpan game atau degan kata lain kita telah keluar dari game. Untuk Fifa 2008, gw udah coba ubah lewat file tapi gagal, mungkin karena proteksi sistem filenya tidak membolehkan pengeditan dari luar, tapi lain kali akan gw tulis cara pengubahan lewat file.

6. Langkah selanjutnya, pilih Select process dan pilihlah Fifa 08.


7. Kemudian, klik tombol Search, masukkan angka 136980 (tanpa koma) ke isian Value, untuk type ubahlah menjadi float.






8. Selanjutnya klik tombol OK, artmoney akan mencari nilai tersebut di memory jadi harap sabar. Apabila ketemu, maka akan muncul :

9. Ingat, hasil pencarian yang sukses adalah yang menghasilkan hanya satu hasil pencarian. Bila hasil pencarian lebih dari satu, kemungkinan besar pencarian gagal atau bukan nilai itu yang dicari. Pada gambar di atas, terlihat hasil pencarian, yang setelah ketemu kita klik tombol panah kanan, setelah itu pada kolom kanan, kita klik kanan pada value 136980.00, kemudian pilih set value, selanjutnya masukkan nilai baru misalkan 1369799940 (tanpa koma), klik tombol Ok, lalu kembali lagi dengan alt-tab ke Fifa 08. Coba pilih menu apa saja, misalnya Office lalu balik lagi dan sim salabim abra kadabra : nilai budget klub kita telah berubah menjadi 1,369,799,940 Euro atau Satu milyar tiga ratus juta lebih euro. Aje gile ini sih bisa beli pemain-pemain mahal.


Wah dengan duit segitu sih bisa perbaiki stadion, tingkatkan kualitas pelatih, beli pemain-pemain mahal kayak Ronaldinho yang seharaga 41 juta euro udah bisa kebeli deh, coba liat daftarnya :


Artmoney juga bisa dipake untuk ubah skor game lain, sebelumnya saya coba ubah Superpower 2 dengan mengubah isi file hasil save. Oke, demikian artikelnya, apabila menarik dan membantu boleh lah komentar di sini, makasih....

Recent Posts

comments powered by Disqus