Tips menggunakan blackberry!!


BlackBerry memiliki nomor PIN yang tak bisa diubah. Walau Anda sudah mengganti kartu SIM sekalipun. Inilah hal pertama yang harus Anda cari tahu.

Caranya, cari ikon Options, pada seri Curve, ikonnya bergambar obeng. Setelah terbuka window Options, klik Status dan layar akan menampilkan nomor PIN BB.

PIN ini sangat berguna untuk mempermudah komunikasi antar sesama pengguna BB. Anda dapat menggunakan nomor PIN sebagai identitas BlackBerry messenger, fasilitas chat gratis dalam ponsel pintar ini.

Saat mengirim atau menerima file, browsing, menggunakan e-mail, PIN BB Anda akan bermanfaat. Terutama bila Anda menggunakannya untuk mengirimkan file atau pesan ke teman atau kolega pengguna BB. Anda dapat mengirim pesan hanya dengan memasukkan PIN mereka ke kolom To.

Dengan begitu, pesan atau file yang terkirim relatif lebih instan dibandingkan layanan e-mail, karena sifatnya direct dan tidak melalui mailserver. Sebagai info tambahan, pada layar BB Anda akan muncul tanda "D" menandakan pengiriman pesan telah berhasil.

Metode komunikasi PIN-to-PIN ini juga sangat berguna untuk pengiriman file atau pesan yang sifatnya rahasia.

Jalankan Setup Wizard
Ketika menekan tombol power untuk pertama kali, Anda akan melihat window Setup Wizard. Banyak sekali pengguna BB tak menggubrisnya karena tidak sabar untuk menikmati ponsel terbarunya. Padahal, Setup Wizard ini sangat berguna untuk menonaktifkan bahasa yang tak dikehendaki.

Pada pengaturan standardnya, BB hadir dengan berbagai bahasa, yang mana tiap bahasa memakan memori tertentu. Jadi, saat Anda memilih satu bahasa, maka Setup Wizard secara otomatis menghapus bahasa lainnya. Langkah ini akan mengefisiensi penggunaan memori BB.

Gunakan Ibu Jari
Satu masalah yang sering ditemui adalah ketika pengguna BB mengetik pada keyboard QWERTY tidak dengan ibu jari. Padahal BB didesain khusus agar kedua ibu jari bisa dengan mudah bersahabat dengan tombol sisi depan BB. Jadi, bila Anda menggunakan jari selain ibu jari, selain pengetikan Anda menjadi lamban, segala sesuatunya pun akan tidak efisien.

Info n free software BB: www.infopda2.tk

Recent Posts

comments powered by Disqus