Cara menginstal MODEM CDMA khusus NOKIA


April 10th, 2007
Goto comments Leave a comment

Gara-gara DBD gue males banget isi blog,… seminggu di rumah sakit bikin males ngapa-ngapain,… dan alkisah kebetulan kite jalan2 beli AC eh liat stand esia truz my friend beli Wifhone yang bisa online internet,.. wah jadi kepengen,.. karena Hp gue nokia 2115i katanya seh palsunya 2116 yang keluaran nokia asli,.. kepengen juga gue bisa online internet,.. truz wa beli kabel data DKU 5 coba2 kaga bisa2,.. sebel juga,.. telp Customer Service Esia dibilang di linux enggak bisa dan 2115 belum bisa,.. halah makin penasaran gue,.. setelah berhari2 coba ternyata kartu gue yang nggak bisa SIAL,.. dan ternyatanya lagi neh,.. 2115 bisa di pake online di edgy kesayangan gue,.. hihihi seruuuu,.. nah tutorial ini gue buat untuk ingetin gue suatu saat nanti kalo gue lupa,…

Kita harus scan modemnya dulu sebelum kita konfogurasi nah carannya kita pake command line wvdial,..

#sudo apt-get install wvdial
#wvdialconf /etc/wvdial.conf

tunggu sampai prosesnnya selesai,.. dan jangan lupa sebelum peritah diatas di lakukan,.. Nokia 2115 dan DKU 5 di colok dulu yah,.. nanti kelupaan lagi,.. nah setelah proses di atas selesai kita masuk langkah selanjutnya,..

#sudo nano /etc/wvdial.conf

kemudian ganti isinya seperti di bawah ini,..

Modem = /dev/ttyUSB0
Baud = 230400
Init1 = ATZ
Init2 = AT+CRM=1
Init3 = AT+cso=33
Init4 = ATE0V1
FlowControl = CRTSCTS
Area Code =
Phone = #777
Username = esia
Password = esia
Ask Password = 0
Dial Command = ATDT
Stupid Mode = 1
Compuserve = 0
Force Address =
Idle Seconds = 300
DialMessage1 =
DialMessage2 =
ISDN = 0
Auto DNS = 1

Setelah selesai simpanlah,.. kemudian tinggal dial aja dech,..

#wvdial

selamat mencoba

Recent Posts

comments powered by Disqus