Kontrol Fitur Dengan Mimik Wajah Pada iPhone 4G


Kecanggihan iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 4G terus terkuak. Walaupun sekedar isu, tentunya ini menjadi gambaran, seperti apa 'wajah' ponsel cerdas besutan Apple tersebut saat dirilis nanti.

Yang terbaru ada rumor menyebutkan, perusahaan pimpinan Steve Jovs akan menanamkan fitur pengontrol aplikasi dengan menggunakan mimik wajah. Aplikasi yang kabarnya tengah dalam pengurusan paten tersebut, akan memanfaatkan gestur wajah dari jarak jauh untuk menggerakkan aplikasi di iPhone.

Dilansir melalui PR News, Senin (1/3/2010), salah satu fitur gerak mimik ini adalah, kemampuannya mengontrol telepon masuk ataupun keluar, hanya dengan sekali kedipan mata saja. Sehingga, pengguna iPhone 4G tidak perlu repot-repot mengangkat panggilan masuk.

Tidak hanya itu, jika teknologi ini dipatenkan dan dibenamkan, fitur voicemail untuk rewind dan fast-forward hanya menggunakan kode-kode tertentu dengan gerak wajah saja. Bahkan rumor juga menyebutkan, scroll ke bawah dan ke atas, termasuk mengatur di iTunes library juga bisa menggunakan fitur gestur wajah ini.

Kendati demikian, rumor ini masih tetap kabar burung, seperti misteri iPhone 4G yang masih belum diketahui kapan akan dirilisnya, termasuk spesifikasi yang akan dibenamkan oleh Apple. Namun yang jelas, Apple terlihat sangat fokus membenamkan banyak teknologi baru di iPhone 4G. Kasak kusuk mengenai misteri penampakan iPhone generasi seperti puzzle dengan yang harus disusun sepotong demi sepotong. Nah, potongan informasi terbaru dari ponsel milik Apple itu, adalah terkait dengan ukuran.

Informasi yang beredar di internet menyebutkan kalau iPhone 4G ini akan lebih besar ukurannya dari iPhone generasi sebelumnya, yaitu iPhone 3GS.

Namun, seperti yang dilansir Tech Radar, belum diketahui secara pasti berapa perubahan ukuran iPhoneterbaru tersebut. Jika ini benar, maka ini merupakan sejarah terbaru bagi Apple, karena selama ini belum pernah menelurkan iPhone keluar dari desain standar seperti sekarang. Sebelumnya sempat diberitakan juga, iPhone 4G akan menggunakan bahan yang lebih ringan dari iPhone sebelumnya, yang terbuat dari logam.

Bahan plastik yang sensitif di iPhone 4G ini sudah digunakan Apple pada Magic Mouse yang belum lama ini dirilis. Selain itu kamera pada handset juga akan ditingkatkan menjadi 5 megapiksel dari 3,2 MP yang kini digunakan iPhone 3GS. Dengan demikian, kualitasnya tak kalah dengan Nexus One yang baru seminggu dirilis Google.

Recent Posts

comments powered by Disqus