Ramadhan akan segera berlalu

dikeheningan malam perlahan lahan aku menitikkan air mata
terkenang akan puasa sebulan yang aku jalankan
menahan lapar dan dahaga
menghindarkan zina dan menahan hawa nafsu.
diantara kekeringan ibadah yang aku lakukan dalam setahun ini
bisa terhibur dengan datangnya bulan ramadhan
perlahan tapi pasti, hati ini seolah diguyur dengan amal ibadah
terasa segar dan menentramkan hati.
mengingat jadi diri ini, siapakah aku ini
hanya seonggok daging yang penuh noda dan dosa
akan tetapi waktu telah berlalu
hari demi hari bergerak begitu cepat
ramadhan pun akan segera pergi
yang hanya datang setahun sekali
masihkah aku diberikan kesempatan lagi
untuk dapat menghirup udara segar dibulan ramadhan
untuk menjalankan ibadah sebulan penuh
penuh tantangan dan rintangan
walau begitu aku masih berharap
dapat bejumpa dengan ramadhan tahun depan
ramadhan kali ini sangat berkesan bagi ku
mudah mudahan ini bukan amalan terakhirku
semoga allah mendengarkan doaku
disela sela kesibukan dan keangkuhan ku terhadap di dunia ini
yaa allah ya tuhan kami..
ampunilah segala perbuatan kami selama ini..
kami yang kotor, kami yang naif, kami yang sombong memohon ampunanmu yaa allah..
berilah kami umur panjang, berilah kami kesehatan, berilah kami kekuatan untuk dapat menjumpa dengan bulan ramadhan tahun depan.
hanya kepadaMu lah kami berlindung, dan hanya kepadaMu lah kami memohon, dan hanya kepada Mu lah kami meminta pertolongan.
ya allah, bila Engkau berkenan kabulkanlah permohonan kami ini.
Amin Amin yaa robbal alamin ….

Recent Posts

comments powered by Disqus